Putin Awali 2023 dengan Marah-Marah, Menperin Dipermalukan di Depan Seluruh Anggota Kabinet

Putin Awali 2023 dengan Marah-Marah, Menperin Dipermalukan di Depan Seluruh Anggota Kabinet
Vladimir Putin. Foto: AFP

jpnn.com, MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengawali 2023 dengan mengomeli Menteri Perdagangan dan Industri Denis Manturov

Dalam rapat kabinet perdana tahun ini, dia secara terbuka menuduh sang menteri melakukan keterlambatan birokrasi dalam memesan pesawat sipil dan militer.

"Terlalu lama, terlalu lama," kata pemimpin Rusia, yang tidak pernah menahan diri dalam mengkritik pejabat tinggi di depan umum.

"Untuk apa kamu bermain-main? Kapan kontrak akan ditandatangani?"

Pertemuan pertama pemerintah terjadi pada hari yang sama ketika Presiden Putin menggantikan komandan utamanya di Ukraina setelah hanya tiga bulan bertugas.

Jenderal Sergei Surovikin diangkat pada bulan Oktober setelah serangkaian kemunduran dalam invasi Rusia ke Ukraina, tetapi dia gagal membalikkan arah perang.

Dalam sebuah panggilan video yang ditampilkan di TV Rusia di mana Presiden Putin memuji penanganan ekonomi para menterinya, Presiden Putin berulang kali menyela Manturov, ketika menteri merinci rencana untuk pesawat, helikopter, dan kapal.

“700 pesawat ini, termasuk helikopter… Anda perlu menyelesaikan ini dengan kementerian pertahanan… beberapa perusahaan masih belum menerima pesanan,” keluhnya.

Pertemuan pertama pemerintah terjadi pada hari yang sama ketika Presiden Putin menggantikan komandan utamanya di Ukraina setelah hanya tiga bulan bertugas

Sumber BBC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News