Putin Selamatkan Wartawan dari Serangan Harimau

Putin Selamatkan Wartawan dari Serangan Harimau
Vladimir Putin.
MOSCOW – Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin memang  dikenal sebagai orang yang menyukai kegiatan menantang. Media nasional Rusia menyoroti aksi heroik Putin yang menyelamatkan salah seorang kru televisi dari serangan harimau Senin (1/9).

Mantan presiden Rusia itu menembakkan senapan obat penenang kepada hariamau yang lolos dari jebakan. Rombongan itu sedang melakukan penelitian di alam liar Ussuriisky Nature Reserve Russia, tempat yang dikenal sebagai rumah macan Ussuri.

Media Rusia melaporkan Putin turut dalam program tersebut untuk melihat bagaimana ahli konservasi melacak dan mempelajari harimau. Saat kejadian itu kru kameraman dari TV pemerintah Vest menyadari bahwa harimau itu telah lepas dari perangkap, secara reflek Putin menembakkan senapannya pada macan betina berumur lima tahun itu. ”Terima kasih atas ketangkasan dan aksi yang tepat sehingga macam tidak berkutik,” tulis kantor berita Interfax.

Dalam tayangan televisi terlihat Putin langsung menghampiri bidikannya di dalam hutan, dan mencari selongsong peluru obat biusnya di seputar leher macan itu dan mengelus pipi macan itu layaknya hewan peliharaan. ”Dia akan ingat kita semua,” katanya. ”Harimau Ussuri binatang yang unik, ini adalah kucing yang terbesar di planet ini,” tambah Putin seperti  yang dilaporkan harian Izvestia.

Foto yang dirilis oleh kantor berita RIA Novosti memperlihatkan Putin berada di sebelah macan yang sudah lelap dan memegang senjata yang menggunakan peluru bius. Interfax melaporkan Putin lalu mencium kucing besar itu dan mengucapkan selamat tinggal. Dan dalam kesempatan itu, Putin juga sempat memasang transmiter satelit di leher kucing terbesar tersebut.

Kurang dari 400 macan Ussuri yang dikenal juga sebagai macan Siberia, Amur atau macan Machuria, diyakini bertahan di alam liar yang sebagian besar berada di Rusia.

Putin disebut-sebut sebagai pemicu krisis Georgia itu memberikan penghormatan kepada AS atau keterlibatannya dalam upaya penyelamatan spesies langka itu.

Mantan agen KGB yang kini berusia 55 tahun memang dikenal sebagi pria macho. Dia membangun imej tampil ditelevisi dengan berpose bertelanjang dada kala menangkap ikan, mengendarai truck besar, melakukan judo dan kegiatan pria macho lainnya.

MOSCOW – Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin memang  dikenal sebagai orang yang menyukai kegiatan menantang. Media nasional Rusia menyoroti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News