Putin Tak Hiraukan Seruan Gorbachev

Putin Tak Hiraukan Seruan Gorbachev
Putin Tak Hiraukan Seruan Gorbachev
MOSKOW - Tokoh penting Rusia yang pencetus Glasnost dan Perestroika, Mikhail Gorbachev, sudah menyerukan agar Vladimir Putin mundur. Tetapi, juru bicara Putin, Dmitry Peskov, menolak seruan Gorbachev supaya bosnya mundur.

"Kami, dan saya secara pribadi, sangat menghormati dia (Gorbachev). Tetapi, saya lahir pada 1967 di Uni Soviet. Negara ini justru berakhir saat dia menjadi pemimpinnya," kritik Peskov balik.

 

Partai Rusia Bersatu pimpinan Putin menang tipis dalam pemilu parlemen 4 Desember lalu. Pemilu itu dijadikan tolak ukur dukungan rakyat terhadap pencalonan pemegang sabuk hitam judo tersebut sebagai presiden.

 

Sejumlah survei politik terbaru menunjukkan bahwa Putin akan mampu meraup 50 persen suara yang diperlukan untuk memenangkan pemilu presiden dalam satu babak. Namun, tidak ada data popularitas dari sosok oposisi yang tampil sebagai rival utama.

 

MOSKOW - Tokoh penting Rusia yang pencetus Glasnost dan Perestroika, Mikhail Gorbachev, sudah menyerukan agar Vladimir Putin mundur. Tetapi, juru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News