Puting Beliung Memorakporandakan 15 Rumah di Tangerang, Ada Korban

Puting Beliung Memorakporandakan 15 Rumah di Tangerang, Ada Korban
Situasi seusai angin puting beliung menerjang wilayah Kampung Cisalak Nyompok, Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (19/9) siang. Foto: Dokumentasi BPBD Kabupaten Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Puting beliung merusak 15 rumah warga di Kampung Cisalak Nyompok, Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (19/9) siang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir mengatakan angin puting beliung membuat sejumlah pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

"Peristiwa angin puting beliung ini terjadi kemarin Senin, pepohonan tumbang menimpa beberapa rumah warga," kata Munir dalam keterangan tertulis, Selasa (20/9).

BPBD Kabupaten Tangerang mencatat ada empat rumah rusak berat dan sebelas lainnya rusak ringan.

"Ada satu orang yang pada saat itu berada di dalam rumah tertimpa pohon. Korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat," ujar Munir.

Munir menambahkan BPBD Kabupaten Tangerang pun sudah memberikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak peristiwa tersebut.

Adapun bantuan yang diberikan, seperti air mineral, kecap, susu, sarden 28, mi instan, beras, dan sabun cuci tangan.

"Warga setempat juga gotong royong melakukan pemotongan pohon dan sudah melakukan perbaikan rumah dengan dana swadaya berupa bahan material," ujar Munir. (cr1/jpnn)

Bencana puting beliung merusak 15 rumah warga di Kampung Cisalak Nyompok, Solear, Kabupaten Tangerang, Senin (19/9) siang. Begini dampaknya.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Dean Pahrevi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News