Puting Beliung Terjang 4 Desa, Ratusan Rumah Rusak

Puting Beliung Terjang 4 Desa, Ratusan Rumah Rusak
Sejumlah warga melakukan kerja bakti memperbaiki puing-puing rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang di Desa Medini, Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (21/10/2021). (ANTARA/HO-BPBD)

jpnn.com, KUDUS - Puting beliung menerjang empat desa di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (21/10). 

Terjangan angin puting beliung itu mengakibatkan 196 rumah warga yang tersebar di empat desa tersebut mengalami kerusakan bervariasi. 

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kudus Budi Waluyo menjelaskan empat desa yang dilanda puting beliung antara pukul 15.45 WIB hingga pukul 16.00 WIB, meliputi Desa Glagahwaru, Desa Medini, Desa Lambangan, dan Desa Kalirejo.

"Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa, hanya ada satu warga di Desa Glagahwaru yang terluka karena tertimpa genteng. Korban langsung dibawa ke klinik setempat untuk menjalani pengobatan," ujarnya di Kudus, Kamis (21/10). 

Menurutnya, sebelum terjadi angin puting beliung, di empat desa setempat terjadi hujan deras yang disertai angin kencang. 

Kemudian, sejumlah rumah warga mengalami kerusakan pada genteng atap rumah berserakan karena ditiup angin.

Jumlah rumah rusak di Desa Glagahwaru tercatat ada 82, tersebar di lima rukun warga (RW). 

Di Desa Medini ada dua rumah, di Desa Lambangan terdapat tiga rumah, dan di Desa Kalirejo 19 rumah.

Puting beliung menerjang empat desa di Kecamatan Undaan, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, Kamis (21/10). Ratusan rumah rusak. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News