Puting Beliung Terjang Empat Desa

Puting Beliung Terjang Empat Desa
Puting Beliung Terjang Empat Desa
LANGENSARI - Angin puting beliung menerjang empat desa di Kecamatan Langensari, Minggu (3/3) sekitar pukul 16.00. Dalam insiden ini, puluhan rumah warga rusak akibat tertimpa pepohonan yang runtuh.

Ahmad Djumadi (50), warga RT 2 RW 04 Dusun Sinargalih Desa / Kecamatan Langensari yang rumahnya tertimpa pohon kelapa menuturkan, terjangan angin kencang itu disertai hujan deras.

"Sebelum angin menumbangkan pepohonan, cuaca memang sudah terlihat mendung, awan hitam pekat. Sekitar pukul 16.00 sehabis Ashar, hujan deras turun disertai angin kencang. Saat itu saya dan keluarga berada di depan rumah sambil mengumandangkan adzan agar terhindar dari bencana. Kebiasaan ini diajarkan oleh para orang tua kami terdahulu," tuturnya kepada Radar (Grup JPNN) beberapa saat setelah kejadian tersebut, Minggu (3/3).

Saat itulah, sambung Ahmad, tiba-tiba terdengar suara dahan pohon yang patah. Setelah dicek, ternyata sebuah pohon kelapa roboh tercerabut dari akarnya dan menimpa bagian dapur rumahnya. "Genteng dan penyangganya rusak," imbuhnya. Selain pohon kelapa, pepohonan lain ikut tumbang. Seperti pohon nangka, rambutan dan albasia.

LANGENSARI - Angin puting beliung menerjang empat desa di Kecamatan Langensari, Minggu (3/3) sekitar pukul 16.00. Dalam insiden ini, puluhan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News