Sabtu, 24 Agustus 2019 – 15:02 WIB

Putra Jokowi Masuk Bursa Calon Wako Solo, Andreas PDIP: Keputusan di Tangan Rakyat

Senin, 29 Juli 2019 – 13:56 WIB
Putra Jokowi Masuk Bursa Calon Wako Solo, Andreas PDIP: Keputusan di Tangan Rakyat - JPNN.COM

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira saat konferensi pers Peringatan hari ulang tahun (HUT) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ke-44 di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Senin (9/1). Foto by: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Andreas Hugo Pareira angkat suara terkait munculnya nama dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep dalam bursa calon wali kota Solo. Andreas mengharapkan munculnya nama Gibran dan Kaesang tidak dikait-kaitkan dengan posisi Jokowi.

"Itu kan hasil survei, pendapat masyarakat, kenapa harus ditabrakkan ke conflict of interest dengan Jokowi?” ujar Andreas saat dihubungi, Senin (29/7).

BACA JUGA: Masuk Bursa Calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka: Tanya ke Pak Suwardi

Menurut Andreas, munculnya nama Kaesang dan Gibran di bursa calon wali kota Solo bukan karena keinginan Jokowi. “Jokowi pun tidak memaksa anak-anaknya untuk mencalonkan diri," tegasnya.

Legislator PDIP itu menjelaskan, Kaesang dan Gibran belum mendeklarasikan diri untuk maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Solo. Jika keduanya atau salah satu maju, kata Andreas, akan memunculkan konflik kepentingan Jokowi.

Karena itu Andreas menegaskan, masyarakat boleh tidak memilih Kaesang dan Gibran. "Yang putuskan mereka jadi wali kota atau tidak adalah rakyat, bukan Jokowi," tegas Andreas.

BACA JUGA: Jokowi: Ada Survei Begitu Saja kok pada Bingung

Meski demikian, Andreas menilai Kaesang dan Gibran merupakan anak yang berpendidikan, berwawasan luas dan sederhana. Sepanjang pengetahuan Andreas, baik Gibran maupun Kaesang tidak pernah mengeruk keuntungan ekonomi atau politik dari posisi Jokowi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar