JPNN.com

Putra Mahkota Saudi Samakan Ayatollah Iran dengan Hitler

Jumat, 16 Maret 2018 – 20:31 WIB Putra Mahkota Saudi Samakan Ayatollah Iran dengan Hitler - JPNN.com

jpnn.com - Kebencian keluarga Kerajaan Arab Saudi kepada Iran sudah sangat mengakar. Bagi Raja Salman dan sanak familinya, pemimpin tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei tak ada bedanya dengan Adolf Hitler.

Putra Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) mengatakan, pihaknya akan membeli nuklir sesegera mungkin jika Iran berhasil mengembangkan senjata pemusnah masal tersebut.

MBS terang-terangan menuding Khamenei punya nafsu berkuasa dan tak segan-segan menyulut peperangan seperti Hitler.

"Banyak negara di dunia dan Eropa tidak menyadari betapa bahayanya Hitler sampai apa yang terjadi. Saya tidak mau untuk melihat kejadian yang sama terjadi di Timur Tengah," kata MBS seperti dilansir The Washington Post, Kamis (15/3).

Ketika ditanya apakah persaingan berabad-abad Saudi dengan Iran merupakan faktor penyebab keretakan di antara kedua negara? MBS dengan santai meremehkan kekuatan militer Iran.

"Iran bukanlah saingan Saudi. Angkatan tentara Iran tidak termasuk di antara lima besar tentara di dunia Muslim. Perekonomian Saudi lebih besar daripada ekonomi Iran, selama ini Iran jauh dari Saudi," ujarnya.

Saudi, telah lama menuduh Iran membiayai operasi milisi untuk melemahkan negara-negara Arab. Iran, sebuah teokrasi Syiah, telah mencela orang-orang Saudi karena mendukung kelompok militan Sunni.

Kementerian Luar Negeri Iran menanggapi pernyataan MBS dengan menyebut Putra Mahkota Saudi itu sebagai veteran delusional yang licik dan tidak tahu tentang politik. (ina/ce1/JPC)

Sumber Jawapos.com

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...