Putra Minang jadi Danlantamal di Padang

Putra Minang jadi Danlantamal di Padang
Putra Minang jadi Danlantamal di Padang
JAKARTA - Terhitung Rabu (16/9), tanggung jawab stabilitas keamanan laut di peraian Barat Pulau Sumatera (Dan Lantamal II Teluk Bayur) berada di pundak Laksma TNI H Arnol SH. Dia adalah putra kelahiran Kota BUkittinggi, 18 September 1954 dan sekaligus seorang pimpinan dalam kaumnya dengan gelar adat Datuk Batuduang Ameh.

Bertempat di Markas Komando Armada Barat (Armabar), Gunung Sahari, Jakarta, Rabu (16/9) pagi, Arnol menerima tongkat komando dari Dan Lantamal sebelumnya, Laksma TNI Syarif Husin disaksikan langsung Panglima Armabar Laksamana Muda TNI Suparno. Diantara para tamu yang hadir juga terlihat Walikota Padang, Letkol Marinir (Purn) Fauzi Bahar. Sementara Husin selanjutnya memangku jabatan yang sama di Lantamal I di Belawan, Medan.

Wilayah tugas Lantamal II yang dikomandoi Laksma TNI H Arnol SH Dt Batuduang Ameh, tidak hanya sebatas perairan Sumatera Barat tetapi juga mulai dari Sabang, Nias sampai ke paraian Bengkulu di Samudra Hindia. Di wilayah ini terdapat dua buah Lanal, yaitu Lanal Sibolga dan Lanal Bengkulu.

Usai serahterima jabatan, Arnol Dt Batuduang Ameh kepada JPNN menegaskan bahwa laut merupakan hal terpenting bagi Negara Kepulauan Republik Indonesia. "Laut memiliki peranan penting bagi republik ini. Selain memiliki potensi sumberdaya alam, ia juga wilayah strategis dalam system pertahanan keamanan,” tegasnya.

JAKARTA - Terhitung Rabu (16/9), tanggung jawab stabilitas keamanan laut di peraian Barat Pulau Sumatera (Dan Lantamal II Teluk Bayur) berada di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News