Putri Candrawathi Dicekal ke Luar Negeri

Putri Candrawathi Dicekal ke Luar Negeri
Tersangka Putri Candrawathi dicekal ke luar negeri. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, TANGERANG - Bareskrim Polri mengirim surat pencekalan Putri Candrawathi kepada pihak Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Istri Irjen Ferdy Sambo itu menjadi tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J.

"Sudah. Sudah ada di (daftar) cekal online kami. Kalau di data kami (Putri Candrawathi dicekal) sejak 23 Agustus," ucap Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Bandara Internasional Soekarno-Hatta Habiburrahman di Tangerang, Kamis.

Dia mengatakan pencekalan terhadap perempuan itu dikeluarkan sejak Selasa, 23 Agustus 2022 oleh Bareskrim.

Kendati demikian, pihaknya pun akan memastikan bila Putri Chandrawathi tidak akan dapat berpegian ke luar negeri selama surat pencekalan itu berlaku.

"Kalau beliau bersangkutan masuk ke kami. Sudah masuk cekal online kami. Ya, tidak bisa lewat. Pasti dilakukan mencekal untuk tidak berpergian ke luar negeri," katanya.

Dia juga menyebutkan jika Putri Candrawathi melakukan penerbangan melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta akan terdeteksi melalui piranti pengenal wajah dari Keimigrasian.

"Kami ada cekal online yang pakai wajah. Pasti terdeteksi melalui perangkat wajah. Untuk memonitor pergerakan orang," ujarnya.

Bareskrim Polri mengirim surat pencekalan Putri Candrawathi kepada pihak Kantor Imigrasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News