Putri KW Jalani Debut di Piala Sudirman, Begini Evaluasi PBSI

Putri KW Jalani Debut di Piala Sudirman, Begini Evaluasi PBSI
Putri Kusuma Wardani. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, VANTAA - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melakukan debut di Piala Sudirman saat menghadapi wakil Denmark, Mia Blichfeldt.

Bertarung di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9), Putri harus menyerah tiga gim 11-21, 21-16, 14-21 dari Blichfeldt.

Usai laga, Putri mengaku sempat tegang saat melakoni pertandingan debut di ajang turnamen beregu campuran dunia itu. Namun, dukungan dari para senior yang hadir di sisi lapangan menjadi suntikan moral tersendiri baginya.

."Saya agak tegang juga saat di awal. Namun, dukungan dan support dari para senior yang menyemangati saya dari pinggir lapangan membuat saya lebih tenang dan bisa bermain lebih yakin," ujar Putri dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Pada gim kedua, Putri bermain lebih agresif dan mengurangi banyak kesalahan. Alhasil, perlahan dia mulai bangkit hingga mampu merebut kemenangan 21-16.

Sayang performa apik yang ditunjukan Putri tidak terlihat pada gim ketiga. Pebulu tangkis peringkat 136 dunia itu kehilangan fokus akibat beberapa kali terkena fault dari wasit.

"Kena fault tadi membuat fokus saya goyah. Kehilangan dua angka di awal ini mempengaruhi penampilan saya di gim penentuan," tutur Putri.

Kepala Bidang Pembinaan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menjelaskan Putri sudah bermain baik di laga tadi. Namun, permasalahan kecil muncul saat dia mulai kehilangan konsistensi permainan.

Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani melakukan debut di Piala Sudirman saat bertanding melawan Mia Blichfeldt

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News