Putri Mataram Juara Bengawan Cup II/2016

Putri Mataram Juara Bengawan Cup II/2016
Putri Mataram berhasil mempertahankan gelar juara dalam turnamen sepak bola wanita Bengawan Cup II/2016 yang diraih pada edisi pertama, 2017 lalu.

jpnn.com - JPNN.com - Turnamen sepak bola wanita, Bengawan Cup II/2016 akhirnya mencapai garis finis. Hasilnya, Putri Mataram berhasil mempertahankan gelar yang diraih pada edisi pertama, 2017 lalu.

Dalam laga yang digelar di Stadion R Maladi, Sriwedari, Solo, Sabtu (31/12) petang, Mataram menutup kiprahnya dengan sangat meyakinkan. Dia melengkapi gelar juara dengan ‎membekap Persijap Kartini 6-1. Kemenangan itu mengantarkan Putri Mataram ke puncak klasemen dengan sembilan poin, dari tiga kali kemenangannya.

Apa yang diraih oleh tim asal Yogyakarta tersebut menunjukkan prestasi yang gemilang. ‎Pembinaan yang dilakukan dalam beberapa tahun terakhir secara berkesinambungan, membuahkan hasil yang memuaskan.

"Diawali latihan rutin, disiplin, semangat, dan kemampuan pemain di lapangan, hasilnya kami bisa mempertahankan gelar juara," kata pelatih Putri Mataram, Sri Hastuti.

Keberhasilan, kemeriahan, dan keprofesionalan turnamen ini, menjadikan Bengawan Cup layak sebagai role model untuk menyambut kompetisi sepak bola wanita profesional di 2017.

"Melihat antusiasme seluruh kontestan, Ketua Yayasan Citra Raga Selaras Esti Puji Lestari mengaku bersemangat. Dia siap menjaga keberlangsungan Bengawan Cup. "Puas karena semua teratur. Pemain memiliki semangat tinggi. Tahun depan jumlah pesertanya harus ditingkatkan," kata Esti usai penyerahan tropi.


Bengawan Cup II terselenggara berkat kerja sama Yayasan Citra Raga Selaras dan Kaukus Anak Gawang. Tujuannya guna mengisi kekosongan kejuaraan sepak bola wanita di Tanah Air yang sedianya menjadi tanggung jawab PSSI ke depan.

 

JPNN.com - Turnamen sepak bola wanita, Bengawan Cup II/2016 akhirnya mencapai garis finis. Hasilnya, Putri Mataram berhasil mempertahankan gelar


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News