Putri Politikus Senior Golkar di Barisan Anies-Sandi

Putri Politikus Senior Golkar di Barisan Anies-Sandi
Pasangan Cagub-Cawagub DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Tim pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu kelompok Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) di Bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (8/3).

Perwakilan Bang Japar, Sahrin Hamid mengatakan, pertemuan dilakukan untuk meramu strategi pemenangan pasangan Anies-Sandi pada putaran kedua Pilkada DKI 2017.

"Bang Japar mau di dalam sistem struktur tim pemenangan. Sehingga punya legalitas. Jangan sampai Bang Japar ilegal, sehingga tindakannya ilegal," ujar Sahrin.

Pandangan senada juga dikemukakan inisiator Bang Japar, Fahira Idris.

Menurutnya, legalitas Bang Japar sangat penting dalam bertugas nanti, khususnya mengawal proses pencoblosan di tempat pemungutan suara (TPS), 19 April mendatang.

Anggota DPD RI dari Jakarta ini lantas membandingkan kinerja Bang Japar dengan Gerakan Muslimah Memilih Pemimpin (GMMP) yang digagasnya dalam rangka mengawal proses pemungutan suara 15 Februari silam.

Kala itu, kata Fahira, relawan GMMP cuma memakai name tag dan tidak memerlukan legal standing yang kuat saat mengawasi TPS, karena bersifat mandiri atau tidak terikat oleh pasangan calon.

Serta hanya bertugas melihat, mendokumentasikan dan melaporkan kejadian yang berlangsung.

Tim pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno, bertemu kelompok Kebangkitan Jawara dan Pengacara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News