Putri Sultan Brunei Disunting Pegawai Negeri

Putri Sultan Brunei Disunting Pegawai Negeri
Putri Sultan Brunei Disunting Pegawai Negeri
BANDAR SERI BEGAWAN--Brunei Darussalam punya gawe besar akhir pekan ini. Sultan Hassanal Bolkiah, pemimpin monarki sekaligus perdana menteri (PM) negeri kaya minyak tersebut, mantu. Tokoh 66 tahun itu menikahkan anak kelimanya, Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah, dengan Pengiran Haji Muhammad Ruzaini.

Sebenarnya akad nikah sudah berlangsung Kamis lalu waktu setempat (20/9). Dalam upacara keagamaan yang dihadiri para petinggi negeri itu, Hafizah resmi menjadi istri Ruzaini. Minggu besok (23/9) rangkaian upacara sakral tersebut akan berlanjut dengan resepsi pernikahan. Istana Nurul Iman yang memiliki 1.700 ruangan akan berhias dengan bunga dan kemewahan untuk merayakan pernikahan putri sultan.

"Para pemimpin negara Asia Tenggara dan pejabat mancanegara akan menjadi tamu dalam resepsi di istana," ungkap juru bicara pemerintah yang tidak mau menyebutkan namanya Rabu lalu (19/9).

Salah seorang pemimpin yang dipastikan bakal hadir dalam pesta mewah itu adalah PM Malaysia Najib Razak. Selain tokoh Asia, Bolkiah juga mengundang beberapa petinggi dari Eropa dan Semenanjung Arab.

BANDAR SERI BEGAWAN--Brunei Darussalam punya gawe besar akhir pekan ini. Sultan Hassanal Bolkiah, pemimpin monarki sekaligus perdana menteri (PM)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News