Putri Titian Kapok Menyusui Sambil Main HP

Putri Titian Kapok Menyusui Sambil Main HP
Putri Titian. Dokumen JPNN.com

jpnn.com - Sejak kelahiran putra pertamanya, Theodore Iori Liem, 6 bulan, Putri Titian belum kembali bekerja. Dia masih keasyikan mengasuh Iori serta belajar menjadi ibu yang baik.

Apalagi, dia tidak menggunakan jasa baby sitter. ”Saya mau lebih dekat dengan Iori di usia-usia awal sehingga bonding-nya lebih kuat,” ucap Tian, sapaan Putri Titian, saat ditemui setelah talk show parenting di Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Minggu (15/10).

Pemain FTV berusia 26 tahun itu dengan bersemangat menceritakan pengalamannya menjadi ibu. Menurut dia, salah satu momen terbaik adalah ketika menyusui.

Memberi ASI eksklusif, bagi dia, tidak hanya membuat bayi kenyang, tapi juga membangun kedekatan lebih dalam antara ibu dan bayi.

”Iori ini kalau minum lewat botol malah nggak mau,” kata Tian, lantas tertawa.

Saat menyusui Iori, Tian mengaku mendapatkan pelajaran penting. Suatu ketika, Tian menyusui Iori sambil berselancar di media sosial. Karena tidak ada interaksi, buah hatinya bersama Junior Liem itu tertidur.

Dari situ, Tian sadar bahwa saat menyusui, seorang ibu tidak boleh asyik sendiri. Dia harus mengajak bayinya berinteraksi. Sejak itu Tian ogah bermain ponsel ketika menyusui.

Menjadi ibu untuk kali pertama, Tian masih terus belajar dari berbagai sumber. Pada usia Iori sekarang, Tian mulai belajar tentang memberikan makanan pendamping ASI (MPASI).

Putri Titian menceritakan pengalamannya mengasuh anak

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News