Putu Rudana Tunjukkan Potensi Bali kepada Delegasi Parlemen Dunia

Putu Rudana Tunjukkan Potensi Bali kepada Delegasi Parlemen Dunia
Wakil Ketua BKSAP DPR RI Putu Supadma Rudana mengenalkan potensi Bali kepada Delegasi parlemen dunia dalam sidang ke-144 IPU. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com, BALI - Sidang ke-144 Inter-Parliament Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua, Bali, menjadi momentum untuk lebih mengenalkan potensi Bali kepada dunia.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antarparlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana menyampaikan, pergelaran ini dimanfaatkan untuk mengenalkan potensi Bali.

"Ini salah satu momen untuk memperkenalkan potensi yang dimiliki Bali," ujarnya.

Putu menjelaskan, selain potensi Bali, isu yang dibahas dalam sidang IPU adalah perdamaian, keamanan internasional, dan demokrasi.

Kemudian, isu yang menyangkut hubungannya dengan human right serta sustainable development goals (SDGs).

Dari beberapa delegasi yang ditemuinya di sidang IPU, banyak yang ingin berkunjung ke Indonesia, terutama ke Bali. Namun, kendalanya adalah pandemi Covid-19 yang berkepanjangan.

"Dalam momentum ini, mereka menyampaikan bahwa banyak warganya yang ingin berkunjung ke Indonesia khususnya Bali untuk melihat destinasi, budaya, dan keindahan alam," terang wakil rakyat dapil Bali ini.

Di beberapa pertemuan bilateral, Putu menyuarakan potensi Indonesia di sektor perdagangan, ekonomi, pendidikan, teknologi, dan agrikultur.

Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antarparlemen (BKSAP) DPR RI Putu Supadma Rudana mengenalkan potensi Bali kepada Delegasi Parlemen dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News