Putus Kemudi, KM Roma Nyaris Tenggelam di Danau Toba

Putus Kemudi, KM Roma Nyaris Tenggelam di Danau Toba
KM Roma yang putus kemudi ditarik ke pinggir Danau Toba. Foto : Newtapanuli/JPG

jpnn.com, SAMOSIR - Kabar mengejutkan kembali datang dari Danau Toba. Kapal Motor (KM) Roma Parsaulian putus kemudi dan nyaris tenggelam di Pantai Horsik, Danau Toba, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Selasa (10/7/2018).

Insiden ini terjadi ketika KM Roma melakukan perjalanan mengangkut penumpang dari Pelabuhan Nainggolan (Samosir) – Ajibata (Toba Samosir).

“Iya, kronologisnya tadi datang dari Nainggolan menuju Ajibata kemudian pas di Horsik pukul 11.00 tadi, ada laporan warga datang langsung ke kapal ada putus kemudi gak bisa bergerak,” jelas Kepala Koordinator SAR Danau Toba, Torang Hutahaean seperti dilansir pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

Mendengar laporan itu, tim SAR langsung bergerak ke lokasi. Mereka juga meminta bantuan dari KM Bunda dan KM Aquafarm. “Kapasitas punya kita kan egngak memungkinkan menampung semua maka kita hubungi KM Bunda dan KM Aquafarm untuk membantu evakuasi penumpang,”sebutnya.

Akhirnya semua penumpang yang berjumlah puluhan berhasil diselamatkan. Saat ini KM Roma juga sudah ditepikan. “Para penumpang selamat semua. Sebagian ada yang pake pelampung sebagian tidak,” sebutnya.

Para penumpang lanjut Torang merupakan rombongan pesta. “Kapal itu kapal penumpang bukan kapal wisata biasa dipake menyebrang,” sebut Torang.

Torang menjelaskan kondisi cuaca saat insiden itu terjadi memang sedang berangin dan air cukup cukup bergelombang. ” Saat ini sudah bereslah,” tukasnya. (fir)

 


Kapal Motor (KM) Roma Parsaulian putus kemudi dan nyaris tenggelam di Pantai Horsik, Danau Toba, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Selasa (10/7).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News