PW DMI Sumbar Minta Pengurus Pusat Konsisten dengan Hasil Rakernas 2021

PW DMI Sumbar Minta Pengurus Pusat Konsisten dengan Hasil Rakernas 2021
Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Barat Duski Samad. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua PW Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Barat Duski Samad meminta pengurus pusat bersikap arif dan bijaksana dengan menggelar Muktamar ke-VIII pada Juli 2023.

"Dalam Rapimnas DMI, sikap dari sebagian pengurus wilayah DMI sesungguhnya sudah jelas yakni meminta agar Muktamar DMI dilakukan pada Juli tahun ini," kata dia dalam siaran persnya, Rabu (22/3).

Duski mengatakan bahwa pimpinan wilayah sudah menyampaikan agar PP DMI mematuhi kehendak rakernas 2021 untuk segera menyelenggarakan Muktamar VIII pada Juli tahun ini.

Namun, ternyata hasil rapimnas pada awal Maret 2023 tidak sesuai harapan karena rekomendasi dari PW tersebut tidak dipertimbangkan sama sekali.

"Lalu, dalam keputusan itu (Muktamar) ada keraguan dan perlu penjelasan gradual kapan itu, belum dijelaskan pada kami. Tentu putusan itu ada yang kecewa, ada yang tidak kecewa," ujarnya.

Duski menegaskan PW DMI Sumatera Barat tegas sejak awal mendorong agar muktamar dilakukan pada Juli tahun ini dalam rangka menegakkan marwah organisasi dan masjid.

"Siapa yang menjadi ketua umum bagaimana prosesnya itu sebenarnya bentuk kewenangan dari muktamar yang nanti akan diselenggarakan oleh PP DMI, itu secara prinsip," tegasnya.

Dia mengatakan DMI harus bertindak sesuai regulasi dan patuh pada aturan-aturan organisasi sebagai panduan yang harus ditaati oleh semua pimpinan baik di tingkat pusat maupun tingkat wilayah.

PW DMI Sumatera Barat (Sumbar) meminta kepada pengurus pusat bisa konsisten dan menggelar muktamar pada tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News