JPNN.com

PW LPPNU Jatim Apresiasi Kinerja Mentan Andi Amran Sulaiman

Minggu, 07 Juli 2019 – 13:25 WIB PW LPPNU Jatim Apresiasi Kinerja Mentan Andi Amran Sulaiman - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Ketua Pengurus Wilayah Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (PW LPPNU) Jawa Timur Ghufron Achmad Yani mengaku salut dengan terobosan-terobosan Kementerian Pertanian (Kementan) dalam menyejahterakan petani dan umat.

Pihaknya mengapresiasi berbagai program propetani yang diluncurkan Kementan era Andi Amran Sulaiman.

Misalnya, bantuan ayam untuk petani miskin, sapi, jagung, benih, pupuk, alat dan alat mesin pertanian hingga asuransi petani untuk antisipasi jika terjadi puso gagal panen terutama di wilayah Jawa Timur.

BACA JUGA: Dorong Ekspor, Kementan Tingkatkan Daya Saing Pelaku Usaha Sektor Peternakan

Secara khusus, Achmad Yani menyoroti sepak terjang Amran yang dinilainya sukses menerjemahkan Nawacita Presiden Joko Widodo menjadi program prokerakyatan.

"PW LPPNU Jawa Timur tulus menyampaikan apresiasi ini karena memang fakta objektifnya berkata demikian. Wabilkhusus untuk Pak Mentan Amran, beliau tipe orang yang sangat responsif, cepat hadir di tengah-tengah petani saat mereka mengalami kesulitan," kata Achmad di Surabaya, Minggu (7/7).

Dia menambahkan, Mentan Amran selalu cepat memberi solusi. Contoh yang disaksikan sendiri yakni saat harga bawang putih melambung. Saat itu Kementan cepat sekali meredam.

"Saat harga ayam jatuh, langsung ditangani. Ini luar biasa," kata pria yang akrab dipanggil Yani tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...