PWI Pusat Berikan Apresiasi Gelaran PON XX Papua 2021

PWI Pusat Berikan Apresiasi Gelaran PON XX Papua 2021
Virtual meeting dengan Menpora RI, Zainudin Amali bersama para wartawan bertajuk "Evaluasi Pelaksanaan PON XX Papua 2021", Kamis (14/10). Foto: Kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat Atal Sembiring Depari memberikan apresiasi terhadap lancarnya gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Sejak dibuka pada 2 Oktober lalu, hingga menjelang acara penutupan, pelaksanaan PON berjalan aman dan lancar.

"PON XX Papua sukses luar biasa. Sampai hari ini, PON berjalan dengan lancar. Meskipun ada kekurangan di sana sini, itu relatif kecil dan sudah dievaluasi dan diatasi KONI Pusat dengan PB PON," kata Atal dalam rilis yang diterima jpnn.com.

Ajang PON XX Papua 2021 juga memecahkan banyak rekor nasional maupun dunia. Tidak heran persaingan antar provinsi terbilang ketat.

Satu hari menjelang penutup PON XX Papua 2021, tercatat 32 provinsi sudah meraih medali emas.

"Pertandingan-pertandingan ini saya monitor, semua berjalan lancar. Bahkan ada yang berhasil memecahkan rekor PON, nasional, Asia bahkan dunia. Saya kemarin dapat informasi, ada pecah rekor dunia dari cabang olahraga panjat tebing, itu sangat luar biasa," pungkas Atal.

Dari segi keamanan, PON XX Papua 2021 berjalan dengan aman dan kondusif. Meski sebelumnya banyak keraguan dari berbagai pihak, penyelenggaraan bisa berlangsung dengan lancar.

Penonton yang datang ke sejumlah venue juga menunjukkan bahwa event PON XX Papua sangat bergairah. Meski di tengah pandemi, mereka masih mau mendukung dan menyaksikan pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua PWI pusat Atal Sembiring Depari memberikan apresiasi terhadap lancarnya event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News