PWNU Aceh Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya

PWNU Aceh Serahkan Bantuan Untuk Pengungsi Rohingya
Wakil Ketua PWNU Aceh, Iskandar Zulkarnen menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe, Ace, Senin (3/8/2020). Foto: ANTARA/HO-PWNU Aceh

jpnn.com, MEULABOH - Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim dan Lembaga Amil Zakat dan Sedekah Nahdlatul Ulama, menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Para pengungsi tersebut saat ini masih ditampung di Kompleks Balai Latihan Kerja (BLK) kawasan Blang Me Kandang, Kota Lhokseumawe, dengan jumlah pengungsi mencapai 99 orang.

Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Aceh, Iskandar Zulkarnaen dalam keterangan yang diterima ANTARA di Meulaboh, Aceh Barat, Senin mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian NU terhadap para pengungsi Rohingya.

"Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat dalam upaya membantu para pengungsi Rohingya di Kota Lhokseumawe," katanya.

Iskandar menyebutkan, pengungsi Rohingya yang ada di Lhokseumawe juga membutuhkan bantuan karena selama ini Pemerintah Myanmar menutup bantuan dari internasional untuk mereka.

Ia juga menjelaskan, dalam waktu dekat PWNU Provinsi Aceh iuga akan menyerahkan bantuan berupa sembako dan keperluan lainnya kepada para pengungsi.

Prosesi penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Lhokseumawe, Aceh diantaranya Rais Syuriah PCNU Kota Lhokseumawe Tgk H Misran Fuadi, Ketua PCNU Lhokseumawe Tgk M Rizwan H Ali, Sekretaris PCNU Lhokseumawe Teungku Ahmad Subhan dan Bendahara LPBI PW NU Aceh Indra Kariadi.

Bantuan ini diterima Ketua Satgas Penanganan Pengungsi Rohingya di Lhokseumawe, Ridwan Jalil.

Iskandar Zulkarnaen mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian NU terhadap para pengungsi Rohingya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News