PWNU DKI Geram Ada Acara Istigasah Dengan Ahok

PWNU DKI Geram Ada Acara Istigasah Dengan Ahok
Ahok. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Pengurus Wilayah ‎Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyatakan, acara Istigasah warga Nahdliyin DKI yang dihadiri calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dilaksanakan tanpa sepengetahuan mereka.

"Bahwa acara itu tanpa sepengetahuan dan tidak ada sangkut pautnya dengan pengurus PWNU DKI," kata‎ Rais Syuriah DKI Jakarta KH Mahfudz Asirun dalam keterangan tertulis, Senin (6/2).

Mahfudz menyatakan, PWNU akan menindak tegas jika ada pengurus yang turut berperan dalam acara istigasah warga Nahdliyin DKI.

"Akan menindak tegas jika ada pengurus yang berperan aktif di acara Istigasah bersama Ahok sesuai dengan ketentuan organisasi," ucap Mahfudz.

Mahfudz menuturkan PWNU DKI tersinggung dan tetap mengecam keras sikap Ahok dan kuasa hukumnya terhadap Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin.

"PWNU DKI mendukung pernyataan tegas Ketua Tanfidziah PBNU Prof. Dr. KH. Said Agil Siraj bahwa Ahok bersalah dan masyarakat NU DKI tidak akan memilih Ahok," ungkap Mahfudz. (gil/jpnn)


Pengurus Wilayah ‎Nahdlatul Ulama (PWNU) DKI Jakarta menyatakan, acara Istigasah warga Nahdliyin DKI yang dihadiri calon Gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News