Muktamar XVIII Pemuda Muhammadiyah

PWPM Jateng Deklarasikan Dukung Zaedi Basiturrozak Jadi Ketua Umum

PWPM Jateng Deklarasikan Dukung Zaedi Basiturrozak Jadi Ketua Umum
Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah mendukung Zaedi Basitturrozak sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) dalam Muktamar XVIII di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kalimantan Timur, 21-24 Februari 2023. Foto: Dok. PWPM Jawa Tengah

jpnn.com, JAKARTA - Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jawa Tengah menyusul puluhan PWPM dari berbagai daerah di Indonesia untuk mendukung Zaedi Basitturrozak sebagai Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) dalam Muktamar XVIII di Balikpapan Sport and Convention Center (BSCC) Dome, Kalimantan Timur, 21-24 Februari 2023.

Keputusan untuk mendukung Zaedi Basitturrozak ini diambil pada menit-menit akhir menjelang pemilihan Ketum PPPM yang menggunakan sistem formatur.

PWPM Jateng sendiri diketahui sebelumnya mendukung pencalonan M Sukron. Namun, setelah mempertimbangkan dengan matang, PWPM Jateng merasa 'kepincut' dengan visi Zaedi Basiturrozak dalam memajukan PPPM ke depan.

Pencabutan dukungan dari Sukron ke Zaedi Basiturrozak sendiri dilaksanakan beberapa saat setelah pembukaan muktamar oleh Presiden RI Joko Widodo dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nashir pada Rabu 22 Februari 2023.

“Setelah mempertimbangkan banyak hal, khususnya mengenai visi Zaedi Basiturrozak ke depan, kami mayoritas Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah se-Jawa Tengah memutuskan untuk mendukung Zaedi Basitturrozak Muktamar ke-18. Bismillah, insyaallah Menang,” tegas Dr Hasan Bayuning dari PDPM Kebumen di Balikpapan, Rabu (22/2).

Ketua Tim Pemenangan PWPM Jateng M Saefudin menambahkan dukungan kader-kader Pemuda Muhammadiyah Jawa Tengah ke Zaidi Basitturrozak bulat secara keseluruhan, yakni 35 Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM).

"Sebanyak 35 PDPM se-Jawa Tengah solid mendukung Zaedi Basitturrozak karena Zaedi merupakan kader dari Jawa Tengah yang sudah memiliki rekam jejak yang baik dan penting di Jateng,” ucap Saefudin.

Ketua Tim Pemenangan Zaedi Basiturrozak, Bayu Herdayana didampingi perwakilan formatur Ilham Pratama mengatakan bergabungnya mayoritas PDPM se-Jawa Tengah menambah spirit kader-kader Pemuda Muhammadiyah se-Indonesia yang sebelumnya telah mendukung Zaedi Basitturrozak.

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jateng mendukung Zaedi Basitturrozak sebagai Ketum PP Pemuda Muhammadiyah (PPPM) dalam Muktamar XVIII di Kaltim.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News