Menang Telak di Muktamar, Sunanto Pimpin Pemuda Muhammadiyah

Menang Telak di Muktamar, Sunanto Pimpin Pemuda Muhammadiyah
KETUA UMUM: Sunanto akhirnya terpilih menjadi ketua umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) periode 2018-2022. Foto: Ridho Hidayat/JawaPos.com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto akhirnya memenangi pemilihan dalam muktamar di Yogyakarta, Rabu (28/11) malam. Aktivis yang akrab disapa dengan panggilan Cak Nanto itu memenangi pemilihan calon ketua umum dengan suara telak.

Pada pemilihan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), ada 1.196 pemilik suara. Mereka adalah Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) maupun Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) dari seluruh Indonesia.

Sunanto meraih 590 suara. Pesaing terdekatnya adalah Ahmad Fanani dengan 266 suara.

Kandidat lainnya adalah Ahmad Labib dengan 292 suara. Sedangkan Faisal dan Muhammad Sukron masing-masing meraih suara.

Adapun Andi Fajar Asti tidak memperoleh satu suara pun. Dengan demikian Cak Nanto menggantikan Dahnil Anzar Simanjuntak yang masa jabatannya di posisi ketua umum Pengurus Pusat Pemuda Muhammadiyah (PPPM) berakhir.

“Ini adalah kemenangan bersama. Saya mohon bimbingannya, perjuangan pasti berat dalam memperjuangkan nilai-nilai Muhammadiyah," kata Sunanto usai penghitungan suara.

Menurut Sunanto, Pemuda Muhammadiyah telah memiliki nama besar berkat kiprah para ketua umum sebelumnya. Karena itu pria berdarah Madura itu bertekad membawa Pemuda Muhammadiyah makin kuat dan maju.

"Dan lebih mampu mengantarkan kader-kadernya di orbitasinya," katanya.

Calon Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Sunanto akhirnya memenangi pemilihan dalam muktamar di Yogyakarta, Rabu (28/11) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News