Qadafi 'Islamkan' Tiga Wanita Italia

Qadafi 'Islamkan' Tiga Wanita Italia
Seorang perempuan Italia tampak memegang Al Qur'an setelah mendengarkan paparan Moammar Qadafi tentang Islam do Roma, Italia, Senin (30/8). Foto : AP
ROMA - Pemimpin Libya, Moammar Qadafi memicu kemarahan di Italia lantaran memengaruhi ratusan perempuan muda untuk memeluk Islam. Permintaan Qadafi itu disampaikan Senin (30/8) kemarin, saat berbicara di hadapan sekitar 700 wanita muda yang diundang untuk menghadiri dua acara terpisah di Roma, Italia.

Dalam acara itu, setiap wanita muda yang hadir membayar 70 Euro. Acara Qadafi itu pun berlangung tertutup. Bahkan pengawal-pengawalnya hanya berjaga-jaga di luar ruangan, sementara Qadafi menjelaskan apa itu ISlam di hadapan ratusan perempuan Italia.

Namun upaya Qadafi itu sedikit membuahkan hasil. Setidaknya tiga perempuan yang hadir di acara itu, secara spontan langsung memeluk Islam. Namun langkah Qhadaffi itu telah memicu kemarahan pers Italia ataupun masyarakat di Roma.

"Ini bukan seolah-olah kita menanggapi Qadafi seserius itu. Namun dia datang dari budaya tertentu yang memperlakukan wanita dengan cara seperti ini. Ini menyedihkan," kata seorang wanita yang mengikuti acara Qadafi seperti dikutip Euronews.

 

ROMA - Pemimpin Libya, Moammar Qadafi memicu kemarahan di Italia lantaran memengaruhi ratusan perempuan muda untuk memeluk Islam. Permintaan Qadafi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News