QiR 2023, Komitmen FTUI dalam Pencapaian Indonesia Bebas Karbon 2060

QiR 2023, Komitmen FTUI dalam Pencapaian Indonesia Bebas Karbon 2060
Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menggelar konferensi internasional dua tahunan Quality in Research (QiR) 2023 pada 23-24 Oktober 2023 di Bali. Foto: Dokumentasi FTUI

jpnn.com - JAKARTA - Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) menggelar konferensi internasional dua tahunan “Quality in Research (QiR) 2023” pada 23-24 Oktober 2023 di Bali.

Sebanyak 384 peserta dari 24 negara, yang berasal dari berbagai bidang keilmuan dengan latar belakang pendidikan, penelitian, lembaga publik, dan organisasi memiliki kesempatan bertukar pikiran dan berdiskusi mengenai perkembangan teknologi di dunia untuk mencapai net zero emission.

Sejak penyelenggaraan pertama pada 1998, QiR menjadi salah satu platform FTUI untuk mendorong perkembangan teknologi dan proses inovatif dalam mendukung pembangunan nasional dan global.

Tahun ini, QiR mengangkat tema "Navigating the Pathway to Achieve Net Zero Emission through Green Technologies and Policies”.

Hal itu menekankan urgensi dan pentingnya mengatasi keberlanjutan lingkungan melalui kemajuan teknologi dan keputusan kebijakan strategis.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Indonesia Abdul Haris dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema QiR 2023 mencerminkan komitmen mendalam di UI untuk mengatasi isu penting transisi energi dan upaya kolaboratif mencapai emisi nol.

“Baik di Indonesia maupun dalam skala global. Kami percaya bahwa dengan bekerja keras, dapat menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan untuk kepentingan generasi mendatang,” ucap Abdul dalam keterangannya, Selasa (24/10).

Dekan FTUI Heri Hermansyah menuturkan QiR 2023 bukan hanya sebuah konferensi, melainkan platform yang mana individu-individu dari berbagai latar belakang berkumpul membentuk dan membangun jaringan pengetahuan, inovasi, dan kolaborasi.

FTUI kembali menggelar konferensi internasional dua tahunan Quality in Research (QiR) 2023 pada 23-24 Oktober 2023 di Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News