Qualcom Segera Merilis Prosesor Seri Terbaru Snapdragon 865, Ini Hasil Pengujiannya

Qualcom Segera Merilis Prosesor Seri Terbaru Snapdragon 865, Ini Hasil Pengujiannya
Ilustrasi prosesor Snapdragon. Foto: PCMag

jpnn.com - Qualcomm dikabarkan segera meluncurkan prosesor seri terbaru bernama Snapdragon 865 pada November atau paling lambat Desember mendatang.

Prosesor dengan kode SMD8150 itu disebutkan sudah melakukan beberapa pengetesan di GeekBenck. Seperti biasa, pengujian tersebut ada seseorang yang menemukan skor tersebut dan membawanya ke permukaan.

Dilansir dari Wccftech, Senin (14/10), pengujian pertama itu dilakukan pada 7 Agustus silam. Hasil dari pengujian ialah prosesor Qualcomm terbaru itu memiliki 4.034 poin untuk pengujian single-core, dan 12.100 poin untuk pengujian multicore.

Dalam sebuah pengujian lanjutan, Qualcomm dapat meningkatkan skor tersebut. Mereka dapat membuat Snapdragon 865 menembus diangka 4.250 poin untuk pengujian single-core dan 13.300 poin untuk pengujian multicore.

Selain itu, chip baru Qualcomm itu juga dapat menjalankan test Manhattan 3.0 pada 125 fps. Sementara pesaing Andorid, yaitu iPhone 11 yang menggunakan prosesor A13 Bionic dikabarkan dapat menghasilkan skor mencapai 179 fps di GFX 3.1 Manhattan Offscreen.

Tak hanya peningkatan di performa saja, melainkan prosesor terbaru milik perusahaan semikonduktor asal Amerika ini juga menjanjikan peningkatan efisiensi daya 20 persen. Hal ini tidak mengherankan karena A13 Bionic juga memiliki peningkatan efisiensi daya yang sama. (mg9/jpnn)

Qualcomm segera meluncurkan prosesor seri terbaru yakni Snapdragon 865 pada November atau paling lambat Desember mendatang.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News