Qualcomm Gandeng Samsung dan TSMC Produksi Prosesor Anyar X60 5G

Qualcomm Gandeng Samsung dan TSMC Produksi Prosesor Anyar X60 5G
Ilustrasi Qualcomm di jaringan 5G. Foto: Qualcomm

jpnn.com - Qualcomm dikabarkan akan mengembangkan prosesor terbaru, yaitu X60 5G. Merealisasikannya, Qualcomm akan bermitra dengan salah satu vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung.

Samsung mengatakan, pihaknya akan memproduksi X60 5G dengan menggunakan teknologi fabrikasi 5nm, demi memberikan efisiensi daya yang lebih baik.

Meskipun mendapatkan perakitan modem tersebut, Samsung tidak akan menjalankannya secara keseluruhan, karena sebagiannya lagi dipegang TSMC.

Dilansir Wccftech, Rabu (19/2), Qualcomm tampaknya menggunakan 'cara Apple' dalam menjalankan bisnisnya. Mereka akan mempekerjakan lebih banyak mitra, demi mendapatkan peluang harga yang terjangkau.

Sayangnya, Qualcomm, Samsung, dan TSMC, belum mengomentari hubungan bisnis mereka untuk saat ini.

Namun yang jelas, Qualcomm tidak terlalu khawatir tentang realisasi prosesor tersebut. Mereka percaya bahwa Samsung memiliki kapasitas tersebut, yamg sudah berpengalaman telah memproduksi modem 5G secara mandiri. (mg9/jpnn)

Qualcomm dikabarkan akan mengembangkan prosesor terbaru, yaitu X60 5G. Merealisasikannya, Qualcomm akan bermitra dengan salah satu vendor ponsel asal Korea Selatan, Samsung.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News