Qualcomm Snapdragon 865 Segera Dirilis pada Desember

Qualcomm Snapdragon 865 Segera Dirilis pada Desember
Chip prosesor Qualcomm Snapdragon. (foto: PCworld/jpnn)

jpnn.com - Perkembangan kemampuan otak untuk perangkat mobile, begitu pesat. Ini ditandai rencana Qualcomm meluncurkan chipset terbarunya, Snapdragon 865 di Tech Summit pada 3-5 Desember, di Hawaii.

Meskipun belum banyak informasi terkait spesifikasi prosesor terbaru itu. Namun, beberapa produsen ponsel ternama asal Tiongkok berniat menyematkan prosesor itu di perangkat mereka.

Kabarnya, usai perkenalan di Hawai maka chipset segera diproduksi pada Februari tahun depan.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (9/11), Snapdragon 865 diperkirakan akan hadir dengan arsitektur yang mirip dengan Snapdragon 855 dan 855 Plus.

Qualcomm akan tetap menggunakan kombinasi 1+3+4 big LITTLE CPU, juga Cortex-A77 yang dikustomisasi. Meski begitu, Qualcomm dilaporkan akan menggunakan GPU baru dan dukungan RAM LPDDR5.

Pada Agustus lalu, IceUniverse melaporkan bahwa Snapdragon 865 mampu meraih skor single-core 4250 dan 13300 multi-core pada pengujian GeekBench 4.

Hasil itu sedikit berbeda dari pengujian yang pernah dilakukan sebelumnya. Laporan IceUniverse justru 10 persen lebih tinggi dari pengujian Geekbench yang muncul pada Juli lalu.

Qualcomm diprediksi akan menghadirkan dua varian Snapdragon 865, yakni Kona dan Huracan. Salah satunya akan terintegrasi dengan Modem X55 untuk mendukung jaringan 5G. (mg9/jpnn)

Perkembangan kemampuan otak untuk perangkat mobile, begitu pesat. Ini ditandai rencana Qualcomm meluncurkan chipset terbarunya, Snapdragon 865 di Tech Summit pada 3-5 Desember, di Hawaii.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News