Qualcomm Rilis Prosesor Snapdragon 865 Plus, Berikut Peningkatannya

Qualcomm Rilis Prosesor Snapdragon 865 Plus, Berikut Peningkatannya
Qualcomm Snapdragon 865 Plus. Foto: Qualcomm

jpnn.com - Qualcomm Technologies resmi meluncurkan Snapdragon 865 Plus 5G mobile platform. Prosesor ini akan mengantikan Snapdragon 865 versi lama.

“Meneruskan kesuksesan Snapdragon 865, Snapdragon 865 Plus memberikan performa yang ditingkatkan untuk smartphone flagship gelombang selanjutnya," ungkap Senior Vice President dan General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies, Inc, Alex Katouzian dalam keterangan tertulis, Kamis (9/7).

Snapdragon 865 Plus tersemat Qualcomm SnapdragonTM X55 5G Modem-RF System, sehingga mendukung jaringan seluruh generasi kelima.

Selain itu, Qualcomm® AI Engine generasi ke-5 pada kamera, audio, dan pengalaman gaming yang lancar.

Dilengkapi Snapdragon Elite Gaming, prosesor itu menjanjikan gaming berkualitas desktop, dengan membawa fitur-fitur yang pertama kali ada di perangkat mobile.

Kelebihannya seperti driver GPU yang dapat diperbarui, dan desktop forward rendering, gameplay 5G yang sangat lancar dengan secepat kilat hingga 144 fps, dan True 10-bit HDR gaming yang memberikan detail sinematik dengan lebih dari satu miliar warna.

Snapdragon 865 Plus memiliki komposisi CPU Kryo 585 Prime dengan clock speed hingga 3.1 GHz, yang membawa peningkatan 10 persen dari sebelumnya.

Ada GPU Adreno 650 menawarkan render grafis 10 persen lebih cepat, kompatibilitas FastConnect 6900 mendorong kecepatan Wi-Fi hingga 3,6 Gbps.

Qualcomm Technologies resmi meluncurkan Snapdragon 865 Plus 5G mobile platform. Prosesor ini akan mengantikan Snapdragon 865 versi lama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News