Quartararo Juara MotoGP Portugal, 5 Pembalap Termasuk Rossi jadi Korban

Quartararo Juara MotoGP Portugal, 5 Pembalap Termasuk Rossi jadi Korban
Fabio Quartararo (tengah) memenangi MotoGP Portugal, disusul Francesco Bagnaia finis kedua (kiri) dan Joan Mir urutan ketiga. Foto: diambil dari motogpcom

jpnn.com, PORTIMAO - Sejumlah kejadian dramatis dalam empat latihan bebas dan dua kualifikasi MotoGP Portugal mencapai klimaksnya saat balapan di Sirkuit Portimao, Minggu (18/4) malam WIB.

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo finis pertama, mencatat back to back setelah rider Prancis itu juga memenangi seri sebelumnya di MotoGP Doha.

Quartararo pun membuat Yamaha sempurna di tiga seri awal MotoGP 2021 setelah pada seri pertama rekan satu tim Quartararo; Maverick Vinales berjaya di MotoGP Qatar.

Tiga kemenangan pada tiga seri awal beruntun, Yamaha pun menyamai rekor pada 2010 saat Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo memenangi tiga seri awal (Qatar, Spanyol dan Prancis).

Pada balapan di Portimao tadi, Quartararo baru bisa mendominasi race setelah pesaing terdekatnya Alex Rins (Suzuki) terjatuh.

Itu terjadi saat balapan menyisakan tujuh lap lagi (dari 25 lap balapan). Padahal saat itu Rins sedang dalam pace terbaiknya, makin menempel Quartararo.

Lihat hasil lengkap MotoGP Portugal di sini dan klasemen sementara MotoGP 2021, Rossi bagaimana?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News