Quick Count JSI, Achmad-Budhi Unggul di Pilkada Banyumas

Quick Count JSI, Achmad-Budhi Unggul di Pilkada Banyumas
Quick Count JSI, Achmad-Budhi Unggul di Pilkada Banyumas
JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia merilis hasil quick count Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang digelar Minggu (17/2). Dari enam pasang calon yang bersaing, hitung cepat JSI menempatkan pasangan nomor urut tiga, Achmad Husein dan Budhi Setiawan unggul dengan meraih 45,43 persen suara.

"Suara yang masuk ke pusat data kami mencapai 100 persen dari 72690 suara yang dijadikan sampel," kata  Direktur Riset JSI, Eka Kusmayadi dalam rilisnya yang diterima JPNN, Minggu (17/1).

Sementara lima pasang calon lainnya secara berturut-turut memperoleh suara, Mardjoko dan Gempol Suwandono dengan 30,31 persen, Muhsonuddin dan Hendri Anggoro Budi 12,02 persen, Warman Suharno dan Winarni 4,69 persen, Toto Dirgantoro dan Saefuddin 4,06 persen dan Anteng Tjahyono Widyadi dan Dwi Basuki 3,49 persen.

Eka menjelaskan hitung cepat ini menggunakan teknik sampel multistage random sampling dengan tingkat kesalahan kurang lebih satu persen. Dari 2.654 TPS (tempat pemungutan suara), JSI hanya mengambil sampel di 230 TPS dengan jumlah daftar pemilh tetap (DPT), 1.315.267 pemilih.

JAKARTA - Jaringan Suara Indonesia merilis hasil quick count Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) yang digelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News