Quick Count Pilkada 2020, Dua Calon Tunggal Berjaya di Kaltim

Quick Count Pilkada 2020, Dua Calon Tunggal Berjaya di Kaltim
Pasangan Edi Damansyah- Rendi Solihin merayakan kemenangan setelah unggul dalam penghitungan cepat di Tenggarong, Kukar, Rabu malam (Arumanto

jpnn.com, SAMARINDA - Dua calon tunggal pada Pilkada 2020 di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur berjaya berdasarkan hasil quick count atau hitung cepat pada Rabu (9/12).

Pasangan Edi Damansyah- Rendi Solihin calon tunggal di Pilkada Kukar unggul 74,9 persen melawan kotak kosong yang meraih 25,1 persen suara. Hitung cepat dilakukan oleh Tim Pemenangan Edi- Rendi.

Sedangkan pasangan Rahmad Mas'ud - Thohari Azis calon Pilkada Balikpapan juga berhasil unggul 61,28 persen melawan kotak kosong yang mendapatkan suara 38,72 persen.

Hitung cepat di Pilkada Balikpapan dilakukan lembaga Indikator Politik Indonesia. Pada pukul 17.05 Wita, suara masuk sebanyak 80,5 persen.

Pasangan Edi Damansyah- Rendi Solihin telah mendeklarasikan kemenangan dengan para pendukungnya di Kutai Kartanegara, Rabu malam.

Edi Damansyah bersyukur pelaksanaan Pilkada di Kukar berlangsung dengan aman, tertib, dan damai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Tentunya kemenangan ini akan kami syukuri, namun kami tetap akan menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU. Kami akan mengawal semua tahapan penghitungan hingga selesai," ujar Edi

Edy pun berjanji bakal merangkul semua elemen masyarakat yang sempat berseberangan politik dengannya untuk bersatu kembali membangun Kukar demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Dua calon tunggal unggul berdasarkan hitung cepat Pilkada 2020 di Kutai Kertanegara dan Kota Balikpapan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News