Rabies Renggut Korban Jiwa

Rabies Renggut Korban Jiwa
Rabies Renggut Korban Jiwa
SUKADANA– Penyakit Rabies ternyata memakan korban jiwa di Lampung. Pada Senin (15/2) lalu, Bambang (41) meninggal dunia setelah digigit anjing di sekitar rumahnya. Korban sempat mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Mardiwaluyo Kota Metro dan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Hi. Abdul Moeloek Bandarlampung.

"Setelah digigit anjing, korban tidak langsung ditangani petugas kesehatan. Baru sehari sebelum meninggal ketika rabies yang telah menjalar di tubuh korban kambuh, korban ditangani pihak kesehatan yang ternyata tidak sanggup mengatasinya,” terang Kasi Pemberantasan Penyakit Menular, Sartono. 

Sebagai upaya pencegahan semakin meluasnya penyebaran penyakit rabies di Desa Girikarto, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur, Dinas Kesehatan (Diskes) memberikan vaksin antirabies (VAR) kepada warga yang kontak langsung dengan penderita rabies.

Ditambahkan, Selama 2010 terdapat dua kasus penyakit rabies. Pada Januari 2010, warga Kecamatan Margatiga terkena rabies akibat dicakar kera. Beruntung, nyawa korban dapat terselamatkan setelah mendapatkan perawatan petugas kesehatan. 

SUKADANA– Penyakit Rabies ternyata memakan korban jiwa di Lampung. Pada Senin (15/2) lalu, Bambang (41) meninggal dunia setelah digigit anjing

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News