Rabu Besok Hasto Ajak Gibran bin Jokowi Bertemu di DPP PDIP, Agendanya?

Rabu Besok Hasto Ajak Gibran bin Jokowi Bertemu di DPP PDIP, Agendanya?
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyerahkan buku kepada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (22/5/2023). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berencana bertemu dengan Wali Kota Surakarta (Solo) Gibran Rakabuming Raka di  Jakarta, Rabu (18/10).

Pertemuan itu akan dilakukan di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat.

"Kami (akan) ngobrol-ngobrol dan kemudian bincang-bincang sesama kader partai," kata Hasto menjawab awak media di Media Center TPN Ganjar Pranowo Presiden RI, Jakarta Pusat, Senin (16/10).

Hasto menyebut agenda pertemuannya dengan Gibran lusa merupakan hal biasa.

Politikus kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu mengaku sudah lama tidak bertemu anak sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut.

Menurut Hasto, pertemuan dan perbincangannya dengan Gibran akan berlangsung santai.

"Mas, ngobrol-ngobrol di kantor partai, paling tidak kopinya itu enak mantap," ujar Hasto menirukan perbincangannya ketika menghubungi Gibran.

Peraih gelar doktor ilmu geopolitik dari Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengatakan rencana pertemuannya dengan Gibran tidak ada kaitannya dengan putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang memungkinkan kepala daerah atau mantan bupati/wali kota/gubernur bisa menjadi capres/cawapres meski belum berusia 40 tahun.

Hasto Kristiyanto mengaku sudah lama tidak bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming sehingga menghubungi putra Presiden Jokowi itu untuk mengobrol di DPP PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News