JPNN.com

Race 2 Seri ke-6 ARRC 2019 Malaysia: Podium Diselimuti Bendera Merah Putih

Minggu, 22 September 2019 – 15:49 WIB Race 2 Seri ke-6 ARRC 2019 Malaysia: Podium Diselimuti Bendera Merah Putih - JPNN.com
Race 2 Seri ke-6 ARRC 2019 Malaysia. Foto: Ridha/JPNN

jpnn.com, MALAYSIA - Seri ke-6 Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019 di Sepang International Circuit, Malaysia, akhirnya tuntas. Pembalap Indonesia berhasil menguasai podium di kelas AP250.

Balapan kedua ARRC 2019 Malaysia kelas AP250 yang digelar pada Minggu (22/9), memperlihatkan persaingan yang sangat panas.

Saling ambil posisi terdepan tak terelakkan hampir di setiap lap. Sementara pembalap yang terjatuh juga tak sedikit. Bahkan, pembalap asal Thailand, Muklada Sarapuech (A.P Honda Racing Thailand), yang selalu berada di barisan terdepan, harus terjatuh tepat di trek akhir menuju finis.

Begitu juga dengan Rapid Topan (Bike Corner SYS KYT Racing), yang menuauk di barisan depan dalam bwberapa putaran harus mengakhiri balapan di sisa satu lap akhir.

Race 2 Seri ke-6 ARRC 2019 Malaysia: Podium Diselimuti Bendera Merah Putih

Tak pelak, pertukaran posisi di baris depan pun terjadi. Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Awhin Sanjaya, memulai balapan di posisi keempat konsisten memperbaiki waktunya secara bertahap.

Hasilnya, pembalap asal Sulsel berusia 20 tahun itu mampu tampil sebagai juara di race 2 dengan catatan waktu tercepat 19 menit 42.339 detik. Sementara menempel di belakang yakni pembalap dari tim Manual Tech KYT Kawasaki Racing, Andy M Fadly (0.048), dan di urutan ketiga ada Reynaldo Chrisanto Ratukore dari tim Onexox TKKR SAG Racing (0.158).

Adapun posisi empat dan lima, diisi pembalap AHRT, yaitu Lucky Hendriansya dan Irfan Ardiansyah yang pada race pertama tampil sebagai juara. Menariknya, kelima besar tercepat diisi oleh pembalap Indonesia berbakat. Bendera merah putih pun menutupi podium Sirkuit Sepang Malaysia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...