Rachmat Gobel Mengunjungi Ganjar Pranowo, Ini yang Dibahas

Rachmat Gobel Mengunjungi Ganjar Pranowo, Ini yang Dibahas
Wakil DPR RI Rachmat Gobel dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Wakil DPR RI Rachmat Gobel menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Jumat (11/9) pagi.

Pertemuan singkat tersebut membahas investasi Industri Kecil Menengah dan omnibus law yang menguntungkan bagi usaha kecil menengah.

"Hari ini menyampaikan dan membahas bagaimana kondisi industri kecil menengah atau usaha kecil menengah di daerah-daerah. Khususnya sektor handycraft, meubel, tekstil, batik, dan juga sektor kuliner yang akan dikunjungi di daerah Jepara dan beberapa daerah lainnya," kata Rachmat Gobel usai bertemu Ganjar.

Gobel menjelaskan dalam masa Pandemi COVID-19 ini banyak hal yang bisa menjadikan kegiatan industri menurun.

Di samping itu pemerintah juga sedang mendorong dan menggodok undang-undang tentang tenaga kerja atau omnibus law.

"Nah bagaimana itu (undang-undang) bisa mendukung industri kecil menengah. Untuk itu kami mengunjungi agar bisa mendapat masukan dan nanti bisa didiskusikan dengan pemerintah pusat," katanya.

Dia menambahkan pemerintah dalam menarik investasi tidak hanya untuk usaha makro saja tetapi juga harus memperhatikan investasi untuk usaha mikro.

Hal ini juga harus menjadi kontrol bersama agar industri kecil tetap hidup dan berkembang, terutama pada masa pandemi covid-19.

Wakil DPR RI Rachmat Gobel dan Gubernur Ganjar Pranowo membahas perekonomian di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News