Rachmat Hidayat Kembali Salurkan 49 RTLH dan RKB Ponpes di Pulau Lombok

Rachmat Hidayat Kembali Salurkan 49 RTLH dan RKB Ponpes di Pulau Lombok
Anggota DPR RI dapil Lombok Fraksi PDI Perjuangan Rachmat Hidayat saat meresmikanRuang Kelas Baru (RKB) Pondok Pesantren di Lombok Utara. Foto: PDIP NTB For JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK - Anggota DPR RI dapil Lombok dari Fraksi PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat kembali memberikan Kado spesial kepada konsituennya. 

Kali ini ia menyalurkan 49 Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan Ruang Kelas Baru (RKB) Pondok Pesantren di 2 Kabupaten, yaitu Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Tengah. 

Menurut Rachmat, program itu merupakan komitmen darinya sebagai Wakil Rakyat agar masyarakat Lombok tinggal di rumah yang layak. 

Dengan begitu, dirinya menyalurkan Aspirasinya yang bekerjasama dengan Kementerian Sosial RI dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH). 

"Pemberian 49 RTLH dan RKB ini adalah kado spesial dari saya yang bersumber dari Aspirasi saya," kata Rachmat melalui keterangan tertulisnya, pada Minggu (5/3). 

Dijelaskan bahwa 49 RTLH bantuan Aspirasinya itu diperuntukkan untuk 20 Unit RTLH di Lombok Utara. 

"Ada juga pembangunan RKB untuk MTs di Desa Malaka, Ponpes Nurul Yaqin Malaka Kabupaten Lombok Utara," ujar Rachmat. 

Sementara itu untuk Kabupaten Lombok Tengah, Rachmat Hidayat memberikan Kado spesial 29 RTLH yang dialokasikan untuk masyarakat miskin diwilayah Desa Semoyang, Kecamatan Praya Timur. 

program itu merupakan komitmen darinya sebagai Wakil Rakyat agar masyarakat Lombok tinggal di rumah yang layak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News