Racik Mercon, Meledak Seketika, Kliwon Hancur

Racik Mercon, Meledak Seketika, Kliwon Hancur
ilustrasi

jpnn.com - WIRADESA - Naas menimpa Kliwon, 43, warga Dukuh Gendogo RT 06 RW 03 Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa, Pekalongan, Jateng, Minggu (13/7). Pasalnya, ia harus meregang nyawa ketika meracik mercon, dan meledak.

Informasi yang dikumpulkan, Kliwon tewas seketika akibat mengalami luka bakar serius dan jarinya tangan terputus. Adapun keponakan, Dandi Feriyadi, 10 di dekat lokasi kini kritis yang harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Kraton. Dandi mengalami luka bakar pada sekujur tubuhynya dan patah tulang, serta kaki kanannya hancur.

Peristiwa naas itu terjadi sekira pukul 09.00. Tiba-tiba di lokasi kejadian terdengar suara ledakan cukup keras di rumah Kliwon. Warga pun berhamburan keluar rumah untuk mengecek sumber ledakan. Setelah dicek, lokasi sudah dalam kondisi acak-acakan yang dipenuhi dengan sobekan kertas.

Korban yang saat itu tengah meracik mercon, ternyata terlempar keluar rumah akibat goncangan ledakan tersebut. Akibat ledakan itu, Kliwon langsung tewas seketika karena mengalami luka bakar sekujur tubuh.

"Ketika saya cek ke dapur sudah acak-acakan, kemudian saya cari anak saya tidak ada. Ternyata sudah terlempar ke kebun belakang sekitar 4 meter," ungkap Kasmurah selaku orang tua Dandi ketika menunggu di Ruang Mawar RSUD Kraton.

Para tetangga pun langsung membantu untuk mengevakuasi kedua korban ke RSUD Kraton dengan menggunakan kendaraan.

Sementara anggota yang mendapat informasi langsung menuju lokasi guna memintai keterangan saksi dan menggelar olah TKP. 

Kasatreskrim Polres Pekalongan AKP Berry ketika dikonfirmasi membenarkan adanya korban ledakan mercon hingga tewas. Sedangkan satu korban lainnya mengalami luka cukup serius.

WIRADESA - Naas menimpa Kliwon, 43, warga Dukuh Gendogo RT 06 RW 03 Desa Bondansari Kecamatan Wiradesa, Pekalongan, Jateng, Minggu (13/7). Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News