Radar Bandara Diakui Sempat Bermasalah

Radar Bandara Diakui Sempat Bermasalah
Radar Bandara Diakui Sempat Bermasalah
JAKARTA-- Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum Navigasi) Ichwanul Idrus, berjanji pihaknya akan memperbaiki beberapa hal penyebab terganggunya sistem navigasi yang sempat terjadi pada Jumat lalu (8/2).

"Critical point kita cari. Kita benahi dari awal. Jangka panjang menengah dan panjang. Kita mencari pelayanan ideal, agar kejadian itu tidak terulang lagi," ujar Ichwanul di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (12/2).

Ichwanul tegaskan saat gangguan tersebut, radar bandara masih tetap berjalan dengan baik, walaupun sempat mengalami gangguan jadwal penerbangan."Hanya trouble prossesing dan hang sehingga tidak berproses. Tapi radar tetap hidup. Kita harus restart (sistem) karena hang," terangnya.

Ganguan itu, kata Ichwanul hanya terjadi beberapa menit, dan tak sampai satu jam sudah kembali normal. Saat perisitiwa itu terjadi, Ichwanul mengaku, pihaknya langsung mengambil langkah untuk melakukan standar keamanan penerbangan dengan memperpanjang jarak landing atau take off pesawat. Hal itulah yang berdampak pada penundaan beberapa jadwal penerbangan selama 5 menit.

JAKARTA-- Direktur Utama Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum Navigasi) Ichwanul Idrus, berjanji pihaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News