Rafael Nadal Makin Terpuruk

Rafael Nadal Makin Terpuruk
Foto : AP
LONDON - Nasib buruk menyertai perjalanan Rafael Nadal di akhir musim 2009. Sudah dipastikan gagal kembali ke puncak peringkat ATP (Asosiasi tenis Pria), dia juga dipastikan gagal meraih tambahan koleksi gelar di akhir musim. kepastian itu didapat setelah dia menerima kekalahan kedua di fase grup ATP World Tour Finals.

     

Nadal untuk kedua kalinya kalah dengan straight set dalam perjuangannya di ajang itu. Setelah ditaklukkan petenis Swedia, Robin Soderling, kali ini unggulan kedua asal Spanyol tersebut menyerah pada Nikolay Davydenko (Rusia). Dalam pertandingan di 02 Arena, London, Rabu (25/11), Nadal menyerah 1-6, 6-7 (4).

     

Dengan hasil itu, bisa dipastikan Nadal sudah tersingkir dari persaingan menuju semifinal. Meski dia masih akan menjalani laga pamungkas melawan Novak Djokovic (Serbia), yang juga ditaklukkan Soderling pada pertandingan kedua. Sebab, Nadal kini di dasar klasemen sementara Grup B dan selalu kalah dua set.

   

"Saya datang ke sini bukan untuk menjadi nomor satu. Itu bukan tujuan saya karena saya tak berada dalam kondisi cukup baik untuk untuk menjadi nomor satu," kilah Nadal seperti dilansir Reuters.

   

LONDON - Nasib buruk menyertai perjalanan Rafael Nadal di akhir musim 2009. Sudah dipastikan gagal kembali ke puncak peringkat ATP (Asosiasi tenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News