Raffi Ahmad dan Agnes Monica Masuk Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta

Raffi Ahmad dan Agnes Monica Masuk Bursa Calon Gubernur DKI Jakarta
Raffi Ahmad masuk bursa calon gubernur DKI Jakarta. dok. JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terang-terangan memasukkan nama artis  Raffi Ahmad dan Agnes Monica dalam bursa kandidat calon gubernur DKI Jakarta.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PKB Luqman Hakim mengatakan saat ini PKB sudah ada langkah persiapan menghadapi Pilkada Jakarta 2024 yaitu menyiapkan kader-kader potensial dan tokoh eksternal, salah satunya rencana menggaet artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

"Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Rafi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024," kata Luqman di Jakarta, Jumat (12/2).

Untuk kader-kader yang dianggap potensial maju di Pilgub DKI Jakarta, Luqman menyebut nama Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI) dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta).

Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB itu menjelaskan, alasan PKB ingin menggaet Rafi Ahmad dan Agnes Monica karena keduanya memiliki potensi menjadi seorang pemimpin, khususnya di Jakarta.

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," ujarnya.

Menurut dia, Agnes Monica punya prestasi "go-internasional" sebagai musisi, mengharumkan nama bangsa dan negara Indonesia di dunia internasional.

Dia menilai, Agnes merupakan perempuan gigih, pekerja keras dan pantang menyerah.

PKB sudah mulai persiapan hadapi Pilgub DKI Jakarta, antara lain dengan menggaet Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News