Rahasia Kesempurnaan Dovizioso di Hari I FP MotoGP Malaysia

Rahasia Kesempurnaan Dovizioso di Hari I FP MotoGP Malaysia
Andrea Dovizioso. Foto: Crash

jpnn.com, SELANGOR - Rider Ducati Andrea Dovizioso memberi sinyal belum menyerah mengejar gelar juara dunia musim ini. Dua kali latihan bebas awal MotoGP Malaysia, dua kali pula nama Dovizioso paling atas.

Dalam free practice pertama (FP1) di Sirkuit Sepang, Jumat (27/10) pagi WIB, Dovi mencatatkan waktu paling tajam dua menit 00,671 detik. Di FP2 siang tadi, lagi, rider asal Italia berusia 31 tahun ini menjadi pembalap yang membukukan waktu tercepat, dua menit 11,640 detik.

Di mana Marc Marquez, si pemimpin klasemen sementara? Bayi Alien, julukan rider Repsol Honda itu hanya berada di posisi kelima saat FP1. Catatan waktu Marquez berjarak 0,279 detik dari Dovizioso. Saat FP2, Marquez mulai panas. Petahana MotoGP itu sempat memimpin jalannya sesi latihan.

Namun, Dovizioso mengukir waktu lebih tajam, menggusur torehan waktu Marquez ke tempat kedua. Jarak Dovi dan Marquez di sesi penutup Jumat ini, 0,526 detik.

Dovi yang di klasemen sementara berjarak 33 poin dengan Marquez di puncak (236 vs 269) pun mengaku hari ini menyenangkan buat dia.

"Ini hari yang sempurna. Saya sangat senang dengan catatan waktu yang saya buat," kata Dovi seperti dikutip dari laman Crash.

Dovi pun mengaku dia lebih nyaman dan berani melahap lintasan basah. Ya, lintasan saat dua latihan bebas di Sepang Jumat ini dalam kondisi berair.

Di saat rider lain punya masalah dengan lintasan, termasuk Marquez yang sempat melebar di tikungan pada FP1, Dovi malah berkendara dengan baik.

Muncul spekulasi bahwa Andrea Dovizioso sengaja nekat di atas trek basah, hanya untuk menekan mental Marquez.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News