Rahasia Membuat Hokkaido Pound Cake yang Enak dan Mudah

Rahasia Membuat Hokkaido Pound Cake yang Enak dan Mudah
Salah satu tren yang sedang menanjak adalah Hokkaido Pound Cake dan burnt cheese cake. Ilustrasi: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Pelaku bisnis UMKM tentu harus mencari kreasi yang up to date dan berbeda untuk bisa bersaing dalam bisnis.

Salah satu tren yang sedang menanjak adalah Hokkaido Pound Cake dan burnt cheese cake. Sesuai dengan namanya, Hokkaido Pound Cake memiliki tekstur padat dan moist. Kue ini termasuk salah satu cake yang mendunia.

Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana, selaku produsen Haan Wippy Cream Sri Utami membagikan tips agar Hokkaido Pound Cake bisa dibuat dengan mudah, tetapi menghasilkan rasa yang enak.

Perpaduan antara pound cake dengan cream filling, terdengar seperti kombinasi yang sempurna. Pound cake sendiri termasuk ke dalam jenis butter cake yang memiliki tekstur lebih padat dibanding sponge cake. Pound cake lebih terasa berat, berpori kecil, dengan rasa buttery yang cukup kuat.

"Untuk memberikan cita rasa lezat pada Hokkaido Pound Cake, bisa menambahkan varian rasa ke dalam cream filling. Membuat cream filling cukup mudah dengan dua bahan saja, yakni whipped cream dan campuran rasa seperti cokelat, glaze, ataupun cream cheese," jelas Utami dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (3/7).

Menurutnya, salah satu ciri-ciri whipped cream yang bagus adalah memiliki tekstur yang kuat dan kokoh.

Whipped cream adalah produk dairy/non dairy ini terbentuk dari proses pengocokan produk hingga krim mengembang dan memiliki tekstur lembut. Selain untuk dekorasi dan isian kue, whipped cream juga cocok digunakan untuk melengkapi menu pencuci mulut dan minuman sehingga sajian menjadi lebih nikmat dan semakin cantik.

Namun, kata Utami, Haan Wippy Cream Pouch menghasilkan cream kokoh dan tidak sensitif terhadap suhu ruangan, whipped cream jadi tidak mudah meleleh sehingga cocok digunakan sebagai isian maupun dekorasi.

Hokkaido Pound Cake memiliki tekstur padat dan moist. Kue ini termasuk salah satu cake yang mendunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News