RD Resmi Berlabuh ke Barito Putera Usai Bawa RANS Cilegon FC Promosi

RD Resmi Berlabuh ke Barito Putera Usai Bawa RANS Cilegon FC Promosi
Rahmad Darmawan (kiri) bersama CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. Foto Dok. Barito Putera

jpnn.com, SAMARINDA - Barito Putera benar-benar bergeliat menyiapkan tim jelang putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Setelah mendatangkan kembali eks pemain asingnya Rafael Silva, mereka merekrut Raphael Maitimo yang kemudian dilanjutkan dengan merekrut pelatih kawakan Rahmad Darmawan.

Kepastian itu diumumkan oleh Barito Putera pada malam tahun baru alias Jumat (31/12) malam.

Merapatnya Rahmad Darmawan ini cukup mengejutkan, karena sebelumnya dia sukses membawa tim Rans Cilegon United promosi ke Liga 1 musim depan, setelah menembus final Liga 2 2021, Kamis (30/12).

"Kami memilih karena Coach RD berpengalaman. Dengan pengalamannya, yang kami inginkan satu kata, selamat (dari degradasi, red) di musim ini," ujar Hasnuryadi Sulaiman, CEO Barito Putera, Jumat (31/12) malam.

Dengan menghadirkan pelatih dan pemain yang mumpuni, tim berjuluk Laskar Antasari itu benar-benar menunjukkan keseriusan mereka untuk menjauh dari papan bawah di klasemen sementara Liga 1.

Barito Putera sendiri menutup paruh pertama Liga 1 2021/2022 dengan duduk di peringkat ke-15 dan meraup 15 poin dari 17 pertandingan. Catatan mereka ialah empat kali menang, tiga seri, dan sepuluh kali kalah.

Saat disinggung tentang durasi kontrak pelatih kelahiran Metro Lampung itu, Hasnuryadi memastikan pencapaian yang ingin dilihat sampai akhir musim 2021/2022 terlebih dahulu.

Barito Putera rekrut Rahmad Darmawan menjadi pelatih anyar di paruh kedua Liga 1 2021/2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News