JPNN.com

Rahmad Pribadi Raih The Most Committed GRC Leader

Rabu, 21 Oktober 2020 – 13:26 WIB
Rahmad Pribadi Raih The Most Committed GRC Leader - JPNN.com
Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi (kanan). Foto dok Pupuk Kaltim

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi dinobatkan sebagai The Most Committed GRC Leader, pada ajang TOP GRC Award 2020.

Penghargaan ini menyusul dua kategori yang berhasil diraih Pupuk Kaltim sebelumnya, yakni TOP GRC 2020 dengan predikat 4 stars dan TOP Board of Commissioner GRC.

Rahmad dinilai berkomitmen dalam pelaksanaan GRC dalam aktivitas bisnis perusahaan, sekaligus mendukung penerapan manajemen risiko individu, sehingga budaya sadar risiko di lingkungan Pupuk Kaltim meningkat setiap tahun.

Hal itu dilihat dari pelaksanaan proses bisnis Pupuk Kaltim sesuai penerapan GCG yang menitikberatkan pada Transparansi, Akuntabilitas, Independensi, Responsibility dan Fairness.

Dikatakan Rahmad, jajaran direksi Pupuk Kaltim terus berkomitmen menerapkan GRC dalam setiap pengambilan keputusan, dengan peran dan tanggung jawab yang terbagi pada sejumlah kebijakan, di antaranya menetapkan dan mengevaluasi kebijakan pedoman maupun prosedur penerapan GCG, serta manajemen risiko dan kepatuhan secara berkala.

Selanjutnya menerapkan dan mensosialisasikan GCG, manajemen risiko dan kepatuhan sesuai prinsip GCG, membangun komitmen dan awareness penerapan GCG, serta manajemen risiko dan kepatuhan di seluruh lini bisnis Pupuk Kaltim.

“Pengambilan keputusan dilandasi prinsip tata kelola perusahaan yang baik, serta kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku dengan mempertimbangkan manajemen risiko,” tutur Rahmad Pribadi.

Sedangkan untuk sistem dan kebijakan manajemen kepatuhan, penerapan kode etik di lingkungan Pupuk Kaltim memberi dampak pengelolaan Perusahaan dengan nilai moral tinggi, sekaligus mampu mencegah terjadinya kecurangan (fraud) dan Perusahaan terhindar dari risiko kasus hukum.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
yessy