Rahmat Tewas Ditembak Teman Ayahnya

Rahmat Tewas Ditembak Teman Ayahnya
Jenazah. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, DHARMASRAYA - Rahmat, balita berusia 2 tahun, tewas ditembak teman ayahnya, dengan senjata api balansa (gobok).

Kejadian di Jorong Payomalintang, Kenagarian Abaisiat, Kecamatan Kotobesar, Dharmasraya, Sumbar, Sabtu (30/12) sekitar pukul 11.30.

Hingga Senin (1/1), pelaku penembakan bernama Kauci alias Ucok, 40, dalam pengejaran pihak kepolisian.

“Tidak disangka, kebaikan diberikan kepada Ucok (pelaku, red) selama ini, dibalas dengan kekejaman. Air susu dia balas dengan air tuba,” kata Sudirman Zai, 30, ayah korban sembari mengusap air matanya.

Sudirman menceritakan, anaknya tewas ditembak temannya sendiri, Kauci alias Ucok. Saat kejadian tersebut, anaknya Rahmat berada dalam pangkuan sang ibu Yatina Zebua, 32 di ladang karet tempat dirinya bekerja.

“Saya menerima Ucok di tempat bekerja, dikarenakan ingin menyelamatkan orang kampung. Baru 10 hari ditumpangkan bekerja dan diberikan segala fasilitas berupa makan, minum, dan tempat tidur untuk beristirahat. Namun nyatanya tega menghabisi nyawa anak saya,” tutur Sadirman Zai.

Sadirman juga merasa bingung atas perlakuan Ucok terhadap dirinya.

“Entah apa yang telah merasuki Ucok, hingga begitu tega membunuh dengan cara menembak anak. Peluru gobok juga menimpa istri saya. Bahkan saya tidak mengetahui motif kejahatan dilakukannya kepada anak saya,” ucapnya.

Sudirman si ayah korban merasa heran dengan kelakuan Ucok yang tega menembak Rahmat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News