Raih 6 Manfaat Rutin Meminum Teh Herbal

Raih 6 Manfaat Rutin Meminum Teh Herbal
Ilustrasi teh herbal. Foto:doktersehat

jpnn.com - Agar tubuh tak rentan terhadap penyakit, tak jarang seseorang mengonsumsi multivitamin. Namun, tak ada salahnya bila kita mengganti multivitamin itu dengan minuman rempah atau herbal.

Dilansir dari The Express, ada sebuah resep minuman hangat yang bisa membuat tubuh lebih sehat. Bahan-bahannya mudah dan alami. Caranya mudah, hanya dengan campuran teh hitam, jahe, dan rempah-rempah lainnya seperti kapulaga, kayu manis, adas, lada hitam, dan cengkeh. Semuanya direbus dan diminum teratur.

Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa kayu manis, salah satu bahan utama yang dapat menurunkan tekanan darah. Pada beberapa orang membantu mengurangi kadar kolesterol total hingga 30 persen. Sedangkan senyawa yang ditemukan dalam jenis teh hitam dapat meningkatkan pemecahan lemak dan membantu mengurangi jumlah kalori yang diserap tubuh dari makanan.

Didukung dengan diet sehat dan olahraga teratur, satu atau dua cangkir teh ini setiap hari dapat mencegah lemak perut yang berbahaya dan menjaga daya tahan tubuh. Berikut manfaat mengonsumsi rutin teh herbal.

Tangkal Radikal Bebas

Teh ini kaya antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan akibat radikal bebas yang menyebabkan kanker, penyakit jantung, penuaan dini, dan banyak lagi.

Kesehatan Pencernaan

Teh hitam juga telah ditemukan berdampak positif pada bakteri usus, meningkatkan strain yang membantu metabolisme dan mencegah kembung.

Agar tubuh tak rentan terhadap penyakit, tak ada salahnya bila kita mengganti multivitamin itu dengan minuman rempah atau herbal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News