JPNN.com

Raih Adipura Kencana, Begini Tanggapan Bupati Kudus

Rabu, 02 Agustus 2017 – 17:41 WIB Raih Adipura Kencana, Begini Tanggapan Bupati Kudus - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bupati Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah, Mustofa merupakan satu dari enam penerima penghargaan Adipura Kencana yang diserahkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, di depan Presiden Joko Widodo pada Rabu (2/8).

Pada puncak peringatan Hari Lingkungan Hidup Tahun 2017 di kantor KLHK itu, lima kepala daerah lain penerima penghargaan Adipura Kencana adalah Walikota Surabaya, Wali Kota Tangerang, Wali Kota Balikpapan, Wali Kota Malang, dan Bupati Jombang.

Adipura Kencana merupakan penghargaan Adipura tertinggi kepada kabupaten/kota yang memenuhi syarat sebagai kota yang berkelanjutan, dan meraih anugerah Adipura sebelumnya minimal tiga kali berturut-turut.

"Penghargaan ini bukan berarti satu kepuasan. Ini menjadi tanggung jawab. Keberlangsungan penghargaan ini harus kami wujudkan dalam lingkungan bersih," kata Mustofa saat ditemui usai menerima penghargaan Adipura Kencana.

Dia berharap dengan penghargaan tersebut, setiap organisasi perangkat daerah di Kudus yang membidangi pengelolaan lingkungan, harus bisa mendapat nilai lebih.

"Seperti disampaikan tadi oleh bapak Presiden, misalnya bagaimana lingkungan ini semakin lebih baik, sampah bisa lebih produktif," jelas kepala daerah dari PDI Perjuangan itu.

Mustofa menyadari, penghargaan Adipura Kencana yang diberikan kepada Kudus, tidak terlepas dari kontribusi dan tingginya tingkat kesadaran masyarakat di daerahnya terhadap lingkungan.

Karena itu dia bertekat untuk mengoptimalkan lagi peran serta masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. "Kami tidak bisa bekerja sendiri, yang diutamankan adalah partisipasi masyarakat," tambah dia.(fat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...