Selasa, 11 Desember 2018 – 23:48 WIB

Raih Beragam Manfaat dengan Minum Air yang Cukup

Selasa, 02 Oktober 2018 – 20:21 WIB
Raih Beragam Manfaat dengan Minum Air yang Cukup - JPNN.COM

jpnn.com - Minum air yang cukup penting untuk berfungsinya organ tubuh. Dehidrasi, disebabkan oleh asupan cairan yang tidak memadai, sering menghasilkan perubahan yang nyata untuk memberi tahu Anda bahwa Anda harus minum segelas air.

Sementara aturan "delapan gelas sehari" sangat populer, tingkat asupan yang ideal sebenarnya bervariasi berdasarkan individu.

Berikut ini adalah beberapa perubahan yang bisa Anda harapkan untuk dilihat setelah Anda memulai kebiasaan sehari-hari minum cukup air.

1. Warna urin Anda berubah

Warna urine adalah indikator yang baik untuk mengetahui apakah Anda minum cukup air setiap hari. Warna kuning yang sangat pucat adalah berita baik, menunjukkan bahwa asupan air Anda pada tingkat yang sehat. Kuning biasa atau warna kuning gelap adalah tanda-tanda bahwa tubuh Anda merasa dehidrasi.

Jika urin Anda berwarna transparan dan tidak memiliki warna sama sekali, Anda mungkin terlalu banyak minum air dan harus mencoba mengurangi asupan Anda.

2. Tubuh Anda berhenti mendambakan kalori kosong

"Kadang-kadang, tubuh kita salah mengartikan rasa haus sebagai tanda kelaparan," kata Dr. John Higgins, seorang profesor di University of Texas, seperti dilansir laman MSN, Senin (1/10).

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar